Pernahkah kalian mengalami hal seperti ini? Saat hendak membuka aplikasi myXL selalu muncul pesan "Cek Koneksi Anda", padahal quota masih ada, sinya juga stabil.
Yang anehnya, saat menggunakan wifi, aplikasi myXL lancar jaya saat dibuka, tidak
Jika kalian mengalami hal ini coba beberapa cara berikut:
Cara 1. Hapus cache aplikasi
Cara menghapus cache aplikasi untuk setiap UI biasanya tidak berbeda jauh. Caranya dengan tekan dan tahan icon aplikasi myXL, lalu masuk ke " Info apl". Disitu nanti ada tombol "hapus data dan cache", nah tekan dan pilih "bersihkan cache"
Cara 2. Uninstal dan install ulang aplikasi
Bisa jadi terdapat error pada aplikasi myXL sehingga bisa dicoba uninstall dan install kembali aplikasi myXL melalu playstore atau appstore
Cara 3. Restart smartphone
Ini mungkin bisa jd cara terbaik dikarenakan setiap aplikasi mungkin berpengaruh kepada sistem operasi smartphone, jadi tidak ada salahnya coba restart smartphone kalian
Cara 4. Setting jaringan xl di pengaturan sim
Cara ini merupakan cara yg saya lakukan dan berhasil. Jadi setelah cara2 diatas tidak dapat menyelesaikan masalah dan aplikasi myXL tetap tidak mau terbuka dengan pesan "Cek Koneksi Anda". Adapun langkah nya sebagai berikut:
- Masuk ke dalam pengaturan atau Setting, lalu pilih "Kartu SIM dan Jaringan Seluler".
- Pilih SIM yang ingin diatur.
- Selanjutnya masuk ke dalam "Nama Titik Akses"
- Akan muncul setingan APN, disini kita sesuaikan ulang. Silahkan ikuti setingan atau pengaturan sesuai gambar dibawah ini
- Sesuaikan APN
Perhatikan untuk "jenis autentikasi" dan "jenis APN". Sesuaikan dengan gambar diatas.
Setelah pengaturan APN selesai, hidupkan mode pesawat lalu matikan mode pesawat kembali untuk restart koneksi SIM ke operator. Lalu hidupkan data dan coba kembali buka aplikasi myXL. Dengan cara ini alhamdulillah saya berhasil memecahkan masalah terkait koneksi saat membuka aplikasi myXL.
Semoga bermanfaat untuk reader sekalian
Post a Comment
let me see your comments . . .